Jadi Pengurus

Serve God

“Barangsiapa ingin menjadi besar di antara kamu, hendaklah ia menjadi pelayanmu, dan barangsiapa ingin menjadi terkemuka di antara kamu, hendaklah ia menjadi hambamu; sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang.” Matius 20:26-28.

Jika kamu rindu berkontribusi dan belajar menjadi pemimpin, menjadi pengurus di PMK UNPAD atau di salah satu Persekutuan Kampus (tingkat fakultas) di UNPAD adalah satu kesempatan berharga yang dapat kamu coba.

Mengapa menjadi pengurus PMK UNPAD/Persekutuan Kampus di UNPAD?

  • Kesempatan untuk bertumbuh dan membantu orang lain mengenal Kristus dan berkarya lewat talenta yang Tuhan beri.
  • Kesempatan untuk melayani Tuhan dan sesama.
  • Belajar untuk memimpin, memberi pengaruh yang baik bagi orang lain.
  • Kesempatan untuk mengenal, membangun jejaring dan pertemanan dengan banyak orang lewat kegiatan lintas persekutuan kampus dan kerjasama antar persekutuan. Kegiatan dan kerjasama ini sifatnya internal (PKPK UNPAD) atau eksternal seperti forum kerjasama se Jawa Barat, dan forum besar persekutuan kampus se-Jawa & Bali.
  • Pelatihan dan pengembangan. Secara rutin dalam tiap tahun biasanya persekutuan mengadakan kegiatan pelatihan bagi para pengurus dan aktivis persekutuan. Salah satu kegiatannya adalah PLATKOM (Pelatihan Kepemimpinan dan Organisasi untuk Mahasiswa Kristen).

Terus apa syaratnya jadi pengurus persekutuan kampus?

Kamu tidak harus sempurna, yang penting punya komitmen dan semangat yang kuat untuk memimpin dan melayani 🙂 . Beberapa syarat yang biasanya diberikan untuk menjadi pengurus adalah:

  • Sudah lahir baru atau percaya/menerima Kristus secara pribadi.
  • Masih atau telah dimuridkan. Maksudnya masih atau telah memberi diri untuk diajar dan belajar mengenai firman Tuhan dalam kelompok kecil atau kelompok tumbuh bersama.
  • Mendapat rekomendasi dari persekutuan fakultasnya.
  • Memenuhi kriteria calon pengurus (kriteria pengurus ditetapkan oleh tim regenerasi dan dapat berbeda dari kriteria calon pengurus tahun sebelumnya).
  • Mengikuti tahapan wawancara dan pembinaan calon pengurus.

Untuk informasi mengenai penerimaan kepengurusan yang baru di PMK UNPAD silakan hubungi pengurus PMK UNPAD (lihat halaman kontak) atau pengurus di masing-masing persekutuan fakultas. Sementara untuk penerimaan kepengurusan baru di salah satu persekutuan kampus tingkat fakultas di UNPAD, silakan hubungi narahubung 14 Persekutuan Kampus UNPAD.

Lihat juga: Kepengurusan

Sumber gambar : Philip C. Davis

 

The following two tabs change content below.
Persekutuan Mahasiswa Kristen Universitas Padjadjaran

Latest posts by PMK UNPAD (see all)

%d bloggers like this: