Misiologi Mengucap Syukur 2013

KPS PMK MISIOLOGI 2013 - 2

Syalom teman-teman! pada tanggal 6 Oktober 2013 kemarin, PMK MISIOLOGI mengadakan serangkaian acara sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan atas kedatangan teman-teman mahasiswa baru 2013. Acara ini dikenal dengan Misiologi Mengucap Syukur atau yang biasa disingkat dengan MMS. Begitu banyak Misiologi-ers (sebutan untuk anggota Misiologi) yang hadir baik itu mahasiswa baru, senior bahkan alumni pun turut hadir dalam acara ini. Semua bersama-sama bersukacita memuliakan Tuhan di Bale Santika, Universitas Padjajaran, Kampus Jatinangor.

Acara dimulai dengan pembukaan dan ice breaking yang dipandu oleh MC ( Irfan Farmasi ’11 dan Ipuy Farmasi ’12). Kemudian dilanjutkan dengan ibadah bersama dengan worship leader Shella Statistika ’11. Tema MMS yang diusung tahun ini adalah “Knowing, Doing, Being” dengan sub thema “Gunakan talentamu bagi kemuliaan Tuhan” diambil dari Matius 25:29. Pembicaranya adalah Bang Samuel, alumni UNPAD. Beliau mengingatkan Misiologi-ers bahwa talenta tidak sekedar berbicara mengenai bakat, kemampuan, keahlian atau potensi. Tetapi talenta juga berbicara tentang kesempatan yang Tuhan berikan buat setiap kita. Kita harus mengetahui apa talenta yang Tuhan berikan buat kita, kemudian mengerjakannya sesuai dengan kehendak dan cara Tuhan. Sehingga kita bisa menjadi seseorang yang berkenan di hadapan Tuhan dan berdampak untuk lingkungan sekitar kita.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pembagian kelompok dan makan siang bersama. Dalam kelompok-kelompok kecil setiap anggota PMK yang hadir menikmati makan siang sambil sharing tentang berkat Tuhan yang diperolehnya. Setelah makan siang dan sharing dalam kelompok, acara dilanjutkan dengan persembahan pujian oleh Karen Kimia ’11. Suaranya yang merdu membuat setiap orang yang hadir ingin ikut memuji Tuhan. Lagu yang dibawakannya adalah “Kau telah memilihku”. Ini mengingatkan untuk senantiasa bersyukur kepada Tuhan yang telah memilih kita dan berdoa untuk keselamatan bangsa kita. Setelah Karen, ada Kak Bertha (Statistika ’10), Ketua PMK Misiologi yang memberikan kata sambutan dan pengenalan baik visi misi, anggota, dan kegiatan PMK Misiologi dilanjutkan oleh Maretha (Farmasi ’11) selaku Ketua Panitia MMS tahun ini.

Dan acara yang ditunggu-tunggu pun tiba, yakni penampilan dari teman-teman Mahasiswa Baru Misiologi 2013 dengan bentuk penampilan yang sudah ditentukan sebelumnya oleh panitia. Fakultas Farmasi mendapat giliran pertama dengan menampilkan “cover dance”. Selanjutnya ada Fakultas Teknik Geologi dengan reality show “Take me out” yang sangat menghibur Misiologi-ers. Kemudian Matematika & TI dengan iklan dan ada persembahan pujian dari Kimia beserta Geofisika. Mereka tampil dengan penuh totalitas dan sangat menghibur Misiologi-ers. Terakhir acara ditutup dengan doa bersama kemudian photobooth untuk setiap jurusan di depan Bale Santika 🙂

KPS PMK MISIOLOGI 2013 - 1

Penulis : Infokom PMK Misiologi

The following two tabs change content below.

Juliavonta Hosiana

Komunikasi & Eksternal at PMK UNPAD
I'm not as good as they say, but I'm better.

Latest posts by Juliavonta Hosiana (see all)

You may also like...

Leave a comment

%d bloggers like this: