Profil

Visi

Nats Alkitab, Yesaya 58:12

Engkau akan membangun reruntuhan yang sudah berabad-abad, dan akan memperbaiki dasar yang diletakkan oleh banyak keturunan. Engkau akan disebutkan “yang memperbaiki tembok yang tembus”, “yang membetulkan jalan supaya tempat itu dapat dihuni”.

Pernyataan Spesifik:

Terwujudnya pembaharuan ilahi di berbagai bidang kehidupan lewat mahasiswa dan alumni yang dibina dalam komunitas PMK UNPAD.

Misi

Menghasilkan mahasiswa dan alumni Kristen UNPAD yang menjalankan perannya sebagai garam dan terang (menjadi pembaharu-pembaharu ilahi) dalam lingkungan kampus, gereja dan masyarakat, dengan:

  1. Pembimbingan dan pembinaan yang holistik.
  2. Persekutuan yang erat dalam kasih Kristus.
  3. Koordinasi intern elemen persekutuan yang intim dan efektif.
  4. Interaksi dengan lingkungan sekitar dengan tujuan melatih dan memberi dampak.
  5. Membentuk jejaring yang kuat dan luas.

Pola Gerak

Dalam menjalankan misinya, PMK UNPAD:

  1. Merupakan bagian yang menyatu dengan kampus UNPAD, masyarakat sekitar kampus UNPAD, masyarakat Indonesia dan masyarakat dunia untuk menjadi berkat atasnya.
  2. Menyatu dengan Jemaat Kristus yang universal sebagai satu kesatuan tubuh yang sama-sama merindukan perwujudan Kerajaan Allah di dunia ini.
  3. Menghargai warisan sejarah kompleksitas pelayanan di kampus UNPAD, terutama dalam hal keberadaan persekutuan-persekutuan kampus yang ada dalam tingkat Program Studi, Fakultas, maupun beberapa fakultas dengan visinya yang spesifik (selanjutnya disebut secara umum Persekutuan Kampus) sebagai elemen pelayanan yang efektif di PMK UNPAD. Sehingga tidak pernah berusaha menyeragamkan atau memberi komando pada pola pelayanan tiap Persekutuan Kampus. Namun demikian, lebih mengutamakan pencapaian visi daripada eksistensi organisasi masing-masing Persekutuan Kampus maupun eksistensi organisasi PMK UNPAD sendiri.
  4. Mengelompokkan arah kerjanya ke dalam empat hal yaitu:
    1. Pembentukan visi pribadi tiap anggotanya. 
    2. Pendewasaan karakter demi terwujudnya integritas anggotanya. 
    3. Perlengkapan skill demi kompetensi anggotanya. 
    4. Pembentukan jejaring (link) demi membantu perwujudan dan perluasan visi.
  5. Menumpukan peran pembentukan visi dan integritas (lewat berbagai hal seperti: penjangkauan, pembimbingan personal, persekutuan, pelatihan dll) pada Persekutuan Kampus.
  6. Memfokuskan kerja kepengurusan PMK UNPAD pada pembentukan skill dan link serta memperlengkapi Persekutuan Kampus agar tetap progresif menjalankan peran pembentukan visi dan integritas tadi.

 

Lihat juga: Sejarah Kepengurusan  Persekutuan Paramedia Terpanggil Melayani?

The following two tabs change content below.
Persekutuan Mahasiswa Kristen Universitas Padjadjaran

Latest posts by PMK UNPAD (see all)

%d bloggers like this: